Minggu, 08 April 2012


ACTUATING

Definisi Actuating

Suatu tindakan untuk mengusahakan agar semua anggota kelompok berusaha untuk mencapai sasaran sesuai dengan perencanaan manajerial dan usahausaha organisasi.

Jadi actuating artinya adalah menggerakkan orangorang agar mau bekerja dengan sendirinya atau penuh kesadaran secara bersama-sama untuk mencapai tujuan yang dikehendaki secara efektif, dalam hal ini yang dibutuhkan adalah seorang pemimpin (leadership).

Selain itu ada yang namanya Kepemimpinan yaitu Keseluruhan aktivitas dalam rangka mempengaruhi orang-orang, agar mau bekerja sama untuk mencapai tujuan yang memang dikehendaki bersama.
                                           
KEGIATAN DALAM FUNGSI PENGARAHAN

1.      Mengimplementasikan proses kepemimpinan,
2.      Melakukan pembimbingan
3.      Pemberian motivasi kepada tenaga kerja agar dapat bekerja secara efektif dan efisien dalam pencapaian tujuan
4.      Memberikan tugas dan penjelasan rutin mengenai pekerjaan
5.      Menjelaskan kebijakan yang ditetapkan

Factor yang diperlukan dalam actuating

1.      Kepemimpinan (leadership)
2.      Sikap dan Moril (attitude and morale)
3.      Tatahubungan (Communicatio
4.      Supervisi (supervision)
5.      Perangsang (Incntive)
6.      Disiplin (Discipline)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar